Friday, June 8, 2012

tips sederhana kecantikan

Semua cewek ingin terlihat secantik mungkin. Mungkin kamu adalah salah satu cewek yang gemar menghabiskan banyak uang untuk membeli produk perawatan wajah yang mahal atau rajin pergi ke salon kecantikan. Sebenarnya ada beberapa perawatan kecantikan sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah.

  1. Untuk memulihkan kelopak matamu yang bengkak, urut bagian syaraf matamu dengan setetes minyak jarak.
  2. Untuk mendinginkan matamu yang lelah, letakkan irisan timun di kelopak mata dan biarkan selama beberapa saat. Selain itu kamu juga bisa menggunakan kapas yang direndam dalam susu dingin. Tutup matamu sambil berbaring selama beberapa saat, untuk mendapatkan hasil maksimal pikiranmu pun harus rileks saat melakukan perawatan ini.
  3. Meneteskan air mawar sebelum kamu tidur juga bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan mata kamu.
  4. Untuk mencegah bibir kamu agar tidak pecah-pecah, oleskan campuran vaseline dan madu pada bibirmu. Lakukan perawatan ini secara rutin tiga kali seminggu.
  5. Untuk mencegah bibir kamu agar tidak kering, oleskan campuran kelopak mawar dan susu mentega.
  6. Untuk mencegah timbulnya bintik-bintik di tangan kamu sebagai akibat penuaan dini, sebelum mencuci tangan gunakan potongan lemon untuk menggosok seluruh bagian tangan kamu.   
  7. Jika kamu tidak punya waktu untuk mencuci rambutmu sebelum kamu beraktifitas, kamu merawat rambutmu dengan cara mengoleskan 1 sendok makan bedak atau tepung jagung. Lakukan ketika kamu punya waktu senggang, hal ini untuk memastikan bahwa krim bekerja dengan sempurna.
  8. Untuk mencegah kerontokan rambutmu, minumlah secara rutin selama dua minggu campurkan pisang dengan madu, selain itu juga bisa kamu pilih yogurt dan susu rendah lemak.  
  9. Ketika kamu memakai pengering rambut, usahakan jangan menggunakan suhu yang terlalu panas dan jauhkan dari akar rambut. Jika kamu menggunakan roll rambut, gulung ujung rambutmu kedalam atau keluar. Untuk hasil maksimal, pastikan ujung-ujungnya digulung secara merata. Selain terlihat cantik, tatanan rambutmu juga akan bertahan lebih lama.
  10. Untuk perawatan setelah keramas, tuangkan conditioner pada telapak tangan dan oleskan dengan merata dari ujung rambut sampai pangkal rambut.Kamu harus berhati-hati untuk menghindari conditioner menempel di kulit kepala. Bilas rambut kamu setelah 5 menit.
  11. Untuk membuat rambut kamu tampak bersinar, saat keramas tambahkan 2 sendok makan cuka. Lakukan pada saat bilasan terakhir sebelum rambutmu dikeringkan dengan handuk.

2 comments:

Unknown said...

karena aku gapunya duit aku lebih ngandalin perawatan yang simpel hehe

Unknown said...

kita juga bisa spa rambut sendiri dirumah sis

Post a Comment