Friday, June 8, 2012

Manfaat bangun pagi

Begadang dimalam hari bukan merupakan sebuah kebiasaan buruk jika memang ada yang harus kita kerjakan pada malam itu. Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk bangun pagi.

Berpikir positif terhadap hari yang akan kamu jalani
Bayak orang memiliki terlalu banyak kesibukan dalam setiap hari yang mereka jalani. Sehingga mereka sangat mudah lelah dan stress. Maka tidak heran jika perasaan stress itu tadi terbawa hingga saat tidur malam hari. Tetapi ketika kamu bangun pagi, kamu bisa memulai hari dengan perasaan tanpa beban pikiran. Kamu memiliki waktu untuk "pemanasan," untuk membiarkan pikiran kamu 'On' sebelum mulai berutinitas. Kamu akan berpikir proaktif dan bukan reaktif. Sehingga kamu akan lebih dapat mengontrol perasaan stress yang akan kamu hadapi siang hari di kantor.  

Menyeimbangkan hidup Kamu
Saat kamu bangun pagi, berarti kamu telah melakukan kegiatan yang tidak dilakukan oleh sebagian besar orang lain. Kamu akan memiliki waktu lebih untuk diri sendiri, kamu bisa melakukan beberapa hal favorit kamu misalkan membaca dan mendengarkan musik. Dengan begitu kamu sudah menyeimbangkan kehidupan kamu dari rutinitas yang kamu hadapi sehari-hari.


Kualitas Tidur Yang Bagus di Malam Hari
Kamu akan merasa rilek jika kamu menyadari betapa nyamannya meletakkan kepalamu diatas bantal dimalam hari. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk bangun karena tuntutan sebuah pekerjaan. Kamu juga tidak memerlukan pil tidur untuk membuat tidurmu lebih pulas saat kamu menyadari nikmatnya jika dapat bangun di pagi hari.

Tetap Fokus Dan Produktif
Kamu biasa tidur larut malam saat mengejar 'Dead Line'. Bangun pagi membuat pikiranmu bisa berpikir lebih fokus pada kewajiban yang saat itu kamu kerjakan. Kamu hanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyelesaikannya, sehingga kamu pun memiliki waktu lebih untuk mengerjakan hal lain.

0 comments:

Post a Comment